jump to navigation

Wow…. Harga Lamborghini Ronaldo Rp9,9 Miliar, Masih Harus Inden 9 Februari 2012

Posted by autoblogindonesia in Uncategorized.
Tags: ,
trackback

Jumlah Orang kaya di Indonesia cukup fantastis, buktinya Lamborghini Aventador yang dibanderol US$1,09 juta atau hampir Rp9,9 miliar ternyata juga menjadi indaman salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo laris manis diserbu sampai harus inden.

Lambhorgini Aventador LP700-4 yang memiliki mesin 12 silinder dengan kapasitas mesin 6.500 cc yang menghasilkan tenaga 515 kW/700 hp (horse power) dan dapat dipacu hingga 350 km/jam. Akselerasi mobil ini mencapai hingga 100 km/jam dalam 2,9 detik.

Di Jakarta, 6 Februari, Aventador LP700-4 itu juga dipajang. PT Artha Auto, agen tunggal pemegang merek Lamborghini, mengklaim pesanan Lamborghini Aventador di dalam negeri melebihi kemampuan stok mereka sehingga konsumen dipastikan mengantre (inden) hingga 2014.

Chief Operation Officeer (COO) Artha Auto Endy Kusumo mengatakan penjualan mobil mewah sport tersebut pada tahun ini hanya ditargetkan terjual 8 unit, tetapi pemesanannya sudah mencapai di atas 10 unit.

Lamborghini merupakan mobil yang diproduksi oleh balutan tangan manusia termasuk mesin, komponen, dan rangkaian desainnya sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Aventador ini lebih irit 20% dibandingkan dengan pendahulunya serta emisi CO2 yang lebih rendah meski seri terbaru ini mengalami peningkatan performa sekitar 8%,” tambah Jimmy Rianto, Brand Manager Artha Auto.

Aventador merupakan nama seekor banteng dalam sejarah Spanish bull fighiting (Spanish Corrida).Banteng tersebut pernah meraih penghargaan tertinggi untuk bull fighting dengan meraih Trofeo de la Pena La Madronera pada Oktober 1993 di Saragossa Arena.

Selama 3 tahun di Indonesia, seluruh model Lamborghini sudah terjual sekitar 20 unit dengan pertumbuhan penjualan tahunan sekitar 41,5%. Pada 2010, Lamborghini terjual sekitar 4 unit dan naik lagi menjadi 6 unit pada tahun berikutnya. “Ini belum termasuk yang masih inden,” katanya.

Di kawasan Asean, Indonesia termasuk wilayah yang memiliki pertumbuhan penjualan Lamborghini terbaik. Namun, secara kuantitas masih kalah jauh dibandingkan dengan Singapura yang pada tahun lalu mampu membukukan penjualan sekitar 90 unit.

Komentar»

1. naniura - 4 Januari 2013

Kapan gw baru bisa beli ?


Tinggalkan komentar