jump to navigation

Perbandingan Suzuki Ertiga GA, Toyota Avanza E dan Daihatsu Xenia X 10 Februari 2012

Posted by autoblogindonesia in 2012 New cars, ATPM, Suzuki.
Tags: ,
trackback

Suzuki Indomobil bersiap-siap memasarkan produk low MPV mereka Ertiga, dipastikan akan bersaing dengan duet maut Avanza dan Xenia sekalipun. Nah, menjadi menarik untuk membandingkan paketan dasar dari ketika merek MPV tersebut. Apa-apa saja bedanya?

Pertama dari Ertiga sebagai penantang baru. Tipe terendahnya adalah GA, hadir dengan fitur standar seperti pelek kaleng, tanpa foglamp, spoiler dan juga talang air. Begitu juga jeroan kabinnya yang hanya didukung AC single blower dan Audio single din.

All New Avanza pun serupa, masih menggunakan pelek kaleng tapi sudah ditutup dop, juga tanpa spoiler dan talang air. Didalam kabinnya sudah didukung AC double blower dan audio single din.

Sementara All New Xenia, dengan kisaran harga yang sama, kita mendapat All New Xenia tipe X M/T. Peleknya peleknya juga masih kaleng tapi dipermanis dengan dop, dan didalam kabin AC sudah double blower.

Soal mesin yang diusung pun, memang Ertiga yang mesinnya berkapasitas 1.4 liter lebih besar sekitar 100 cc, dari duet Avanza Xenia yang mengusung kapasitas mesin 1.3 liter. Ketiganya sama-sama menggunakan transmisi manual 5 Speed.

Bagaimana harganya? Ertiga tipe GA dilepas dengan banderol Rp 143 juta On The Road. Sementara All New Xenia tipe X M/T harganya Rp 143,5 juta. Paling mahal adalah Avanza tipe E dengan banderol harga Rp 145,75 jutaan.

Nah, pilihannya ada ditangan anda. Mau Avanza Xenia, atau coba mencicipi pendatang baru Ertiga? Silakan!

About these ads

Komentar»

1. Mobil - 7 Mei 2012

ada komparasi :
Ertiga GX vs Avanza G 1.5 M/T vs Xenia Attivo ?
dari segi kenyamanan maupun value for money nya..

SEKARANG JAMANNYA LOW MPV PENGGERAK RODA DEPAN, SELAMAT DATANG ERTIGA, SPIN, MOBILIO DLL - 28 Desember 2013

All New Avanza pun serupa, masih menggunakan pelek kaleng tapi sudah ditutup dop, juga tanpa spoiler dan talang air. Didalam kabinnya sudah didukung AC double blower dan audio single din.

Sementara All New Xenia, dengan kisaran harga yang sama, kita mendapat All New Xenia tipe X M/T. Peleknya peleknya juga masih kaleng tapi dipermanis dengan dop, dan didalam kabin AC sudah double blower.

============================

Wah sesat nih infonya.
AVANZA dan XENIA STANDART AC TIDAK DOBLE BLOWER !
Avanza E dan Xenia X AC nya ngga Double Blower coy, aslinya SINGLE BLOWER !

SEKARANG JAMANNYA LOW MPV PENGGERAK RODA DEPAN, SELAMAT DATANG ERTIGA, SPIN, MOBILIO DLL - 28 Desember 2013

SUZUKI ERTIGA, HONDA MOBILIO, CHEVY SPIN DAN MPV PENGGERAK RODA DEPAN LAINNYA BUKAN TANDINGAN MINIBUS KALENG XENIA AVANZA.
HARI GINI MPV SHOCKBREKER KERAS, HARI GINI REAR WD.

SEKARANG JAMANNYA LOW MPV PENGGERAK RODA DEPAN, SELAMAT DATANG ERTIGA, SPIN, MOBILIO DLL - 28 Desember 2013

AVANZA AC DB TIPE G KEATAS, BEGITUPUN XENIA AC DB TIPE Xi KEATAS

2. hai - 2 Juni 2012

komparasi nya masih belum komplit,, seperti ertiga sudah tersemat safety pasif seperti Side Impact Beam dimulai dari varian terendah yaitu type GA, sedangkan xenia dan avanza tidak ada bahkan sampai varian tertinggi (veloz) sekalipun

3. bianca - 4 Juni 2012

yg bikin posting marketing nya toyota neh…

4. Suzuki Ertiga Indonesia - 26 Agustus 2012

Semua ada kelebihan dan kekurangan baik Avanza atau Ertiga. So, konsumen yang menilai hehe

5. maniko - 9 September 2012

duo kaleng itu mobil sampah ga ada enak2nya dinaikin

6. SALES SUZUKI MEDAN/SUMUT 085270847017 - 7 Desember 2012

#SUZUKI MOBIL WILAYAH MEDAN-SUMUT#
-ERTIGA GA,GL,GX (PRODUKSI 2013 SUDAH DOUBLE BLOWER & LEBIH MEWAH)
-CARRY PICK UP FD/WD,APV PICK UP/X-TRA
-APV ARENA GL,GX,SGX,LUXURY R15&R17
INFO DAN PEMESANAN HUB :
FERDY (Sales Executive)
085270847017
PT.TRANS SUMATERA AGUNG
NB:SEMUA UNIT READY STOCK


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 29 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: