jump to navigation

Walaupun BBM dan DP Kredit Naik, Honda Tetap Luncurkan 5 Motor Baru 19 Maret 2012

Posted by autoblogindonesia in AHM, ATPM, Honda, New Bike 2012.
Tags:
trackback

Tahun ini merupakan pukulan berat bagi pabrikan sepeda motor di Indonesia. Setelah wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), industri ini juga digemparkan dengan keputusan Bank Indonesia yang menaikan uang muka minimum untuk pembelian secara kredit.

“Kira-kira akan terkoreksi 30 sampai 40 persen,” buka Sigit Kumala, Senior General Manager Sales di PT Astra Honda Motor (AHM) yang juga menjabat Ketua Bidang Komersil Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Meski begitu PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku tetap optimis meluncurkan 5 model baru hingga akhir tahun. Rencana ini akan tetap berjalan. “Tentunya akan tetap diluncurkan, paling produksinya yang akan terkoreksi,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Director PT Astra Honda Motor (AHM), Yusuke Hori menyampaikan rencananya untuk meluncurkan lima model baru hingga akhir tahun 2012 ini. Sayangnya tidak dirinci motor baru apa saja yang akan tetap mengisi pasar sepeda motor tanah air. Kita tunggu saja!

Begitu juga dengan rencana investasi yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Pembangunan pabrik yang akan dimulai pada semester kedua 2012 ini juga diupayakan untuk tetap berjalan sesuai rencana.

“Kita tetap akan meninjau ulang, melihat demand pasar setelah peraturan baru itu berjalan,” ungkapnya. Rencana kenaikan BBM akan dilaksanakan mulai bulan April sedang untuk kenaikan uang muka kredit motor akan diberlakukan Juni 2012.

About these ads

Komentar»

1. tiger250 - 19 Maret 2012

Mari kita dukung kenaikan DP 20-25%,walupun berimbas pada menurunya penjualan kendaraan bermotor terutama roda dua,tapi kita ambil sisi positifnya,karena dengan dp segitu konsumen gak akan main2/setengah2 lagi membayar angsuran tiap bulanya,takut motor kreditanya ditarik leasing kan bisa rugi besar,dan tentunya kredit macet akan menurun juga.

2. fun bali trip - 27 Maret 2012

Tahun ini merupakan pukulan berat bagi pabrikan sepeda motor di Indonesia. Setelah wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), industri ini juga digemparkan dengan keputusan Bank Indonesia yang menaikan uang muka minimum untuk pembelian secara kredit.Ini bagus juga untuk mengurangi kemacetan di jalanan.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: