jump to navigation

Chevrolet Spin Diesel Bisa Pakai Solar Pertamina 29 Januari 2013

Posted by autoblogindonesia in 2013 New Cars.
Tags:
trackback

Chevrolet Spin 2013 Diesel

Chevrolet Spin tipe bermesin diesel yang akan diluncurkan PT Genaral Motors Indonesia (GMI) bisa mengonsumsi solar Pertamina dalam negeri yang kualitasnya tak sebaik di Eropa. Demikian tersirat dalam pernyataan Customer Care Director GMI Dadan Ramadhani.

Menurut Dadan mesin-mesin diesel Chevrolet telah terbukti ketangguhannya dan layak meminum solar yang dipasarkan di seluruh Indonesia. Fakta tersebut, dijelaskan Dadan, bisa merujuk pada fakta bahwa Chevy Captiva 2.0L Diesel yang belum menerima masalah atas penggunaan solar kualitas dalam negeri.

Meski begitu, Dadan tidak secara langsung membenarkan bahwa mesin diesel yang akan dipakai pada salah satu tipe Chevy Spin juga memiliki tingkat kelayakan mengonsumsi solar lokal. “Saya belum bisa bicara tentang Spin. Tapi yang pasti, diesel Chevrolet sudah berteknologi tinggi dan sudah diuji kelayakannya dengan solar Indonesiadi beberapa daerah,” ungkapnya.

Dadan juga menjelaskan bahwa Chevy bukan petamakali menjual kendaraan diesel. Sudah sejak lama merek ini bermain di segmen kendaraan diesel, seperti SUV TrailBlazer dan small-truck Colorado yang diimpor dari Thailand.

“Generasi terbaru mesin diesel terkini telah mengalami perubahan yang signifikan. Suaranya lebih halus, bertenaga dan tentunya semakin efisien,” terangnya.

Menyinggung kualitas solar di Indonesia, menurut Dadan secara umum kualitas solar sudah bagus. Hanya saja, tambahnya, sering tercampur dengan bahan-bahan yang kurang baik. Untuk mencegah kerusakan pada sistem suplai bahan bakar, Dadan menjelaskan, diesel Chevy dipasang dua filter agar mencegah kotoran-kotoran dari solar masuk ke ruang mesin.

Chevrolet-Ecotec-Engine

Seperti telah diberitakan sebelumnya, GMI dipastikan akan melepas Spin dalam dua tipe mesin bensin dan satu diesel. Untuk Spin diesel akan berkapasitas 1.3-liter turbodiesel. Mesin tersebut sama dengan yang dipakai New Aveo yang kini tengah dipasarkan di Eropa.

Terdapat dua varian dari mesin 1.3-liter turbodiesel, yaitu versi 75 hp dan 95 hp. Namun yang akan masuk untuk Spin merupakan versi bertenaga 75 hp dengan torsi 190 Nm. Performa ini hampir sebanding dengan Isuzu Panther yang menggendong mesin 2.5L diesel.

“Torsinya lebih besar 15 persen dibanding dengan mesin bensin, dampaknya menjadi lebih irit bahan bakar. Selain itu, gas buang emisi juga semakin rendah. Juga kualitas material mesin lebih baik dari bensin,” tambahnya.

Spin dipastikan bakal menjadi pilihan paling menggoda konsumen kendaraan MPV kecil. Pasalnya, dengan transmisi 6-speed manual (versi transmisi otomatis menyusul), kendaraan ini akan lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Spin juga akan menjadi satu-satunya pemain di kelas low-MPV yang turun dengan tipe mesin diesel.

About these ads

Komentar»

1. parasit - 31 Januari 2013

inilah mobil keluarga yg ditunggu banyak org, terutama penggemar diesel.
konsumsi bbm diperkirakan 1 : 18.

Yan - 19 Februari 2013

Bisa menerjang banjir sepinggang kali yah, kalo pake snorkle

2. aris - 14 April 2013

Mobil impianku banget dg mesin diesel makin mantap, harus bisa beli cevrolet spin bersabar karena belum punya duit Love spin


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: