jump to navigation

Taranis 110, Skutik Baru Honda di China, New Air Blade Kah? 1 Maret 2012

Posted by autoblogindonesia in Honda, New Bike 2012, Uncategorized.
Tags: ,
trackback

Baru-baru ini Honda di China meluncurkan skubek baru. Diberi nama Taranis 110 yang berarti pedang, desain motor ini telihat futuristik dengan garis-garis bodi tajam.

Secara bentuk, mirip Honda Airblade di Vietnam dan Thailand kan? Cirinya, dek pijakan kaki tidak lebar tapi memiliki underbone layaknya bebek. Desain seperti ini sudah lebih dulu ada di Yamaha Nouvo, Suzuki Skywave dan Hayate yang beredar di tanah air.

Seputar bodi, kita bisa lihat lampu depan split berukuran besar. Speedometer sporty dengan panel berbentuk bulat, jok tebal serta bagasi helm in. Ukurannya gambot bisa memuat helm full face.Kaki-kakinya pakai pelek 14 inci tapi sudah dilengkapi dengan combi brake system (CBS). Menariknya CBS pada motor ini sudah tipe hidrolis, mirip yang dipakai Honda PCX, mekanismenya bukan lagi menggunakan kabel seperti yang ada di Honda Vario CBS Techno.

Dimensinya lumayan panjang dan lebar. Spesifikasi yang dikeluarkan Honda menyebutkan motor ini memiliki panjang 1.850 mm, lebar 675 mm dan tinggi 1.085 mm. Wheelbase-nya 1.250 mm dan memiliki ground clearance 120mm.Mesinnya 100 cc yang memiliki teknologi serupa Honda Spacy Helm In PGM-FI. Satu silinder dua klep dengan pendingin udara. Pengkabutan bahan bakar injeksi membuat konsumsi BBMnya jadi hemat. Honda mengklaim bisa menempuh 50,5 kilometer dengan satu liter bahan bakar.

Komentar»

1. dikunyah - 24 Maret 2012

bajinga*n kereen sekali,,,kenapa bukan ini yang new vario???

2. konco - 7 Mei 2012

ah basi cui…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: