jump to navigation

Press Release : AHM Siapkan Layanan Purna Jual Terbaik Untuk Honda Vario Techno 125 PGM-FI 8 Maret 2012

Posted by autoblogindonesia in AHM, ATPM, Honda, New Bike 2012.
Tags: , ,
trackback

Teknologi injeksi bahan bakar PGM-FI semakin banyak diterapkan pada line up sepeda motor Honda. Dengan kehadiran Honda Vario Techno 125 PGM-FI, artinya bertambah satu lagi motor injeksi Honda. Sebelumnya sudah lebih dulu meluncur Honda CBR 250R, CBR 150R, PCX 125, Revo A/T, Spacy Helm-In PGM-FI dan Supra X 125 Helm-In PGM-FI.

Setelah “FI Declaration” pada bulan November lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) memang telah membangun komitmen untuk terus meluncurkan model-model baru berteknologi injeksi. Dan pada akhir 2013 semua line up model Honda dipastikan sudah tidak ada lagi yang berkarburator.

Program ramah lingkungan Honda yang terus menjunjung tinggi semangat rendah emisi dan hemat bahan bakar ini tidak hanya berhenti pada pengembangan produk-produk baru. Tapi kesiapan jaringan bengkel dalam menangani layanan purna jual sepeda motor berteknologi injeksi juga terus ditingkatkan.

“Hingga saat ini kita tetap kontinyu memberikan training dan pengetahuan cara kerja sepeda motor injeksi kepada seluruh mekanik Honda di seluruh Indonesia,” jelas Executive Vice President Director PT AHM, Johannes Loman.

Selain kepada 3.700 Authorized Honda After Sales Service (AHASS) di seluruh tanah air, Honda juga melakukan sosialisasi pada 10.530 Un-Authorized Workshop atau bengkel umum binaan Honda di seluruh Indonesia. Harapannya akan makin banyak jaringan bengkel yang dapat menangani perawatan sepeda motor injeksi Honda.

Selain training, peralatan wajib untuk digunakan oleh bengkel-bengkel tadi juga sudah mulai didistribusikan. Ada dua alat wajib yang harus dimiliki yaitu SCS connector untuk melakukan reset sistem ketika terjadi kerusakan dan fuel pressure gauge untuk membaca tekanan bahan bakar.

Sedang untuk mendeteksi kerusakan bisa dilakukan dengan melihat dari malfunction indicator lamp (MIL) yang ada di panel speedometer. Untuk yang lebih advance, Honda juga memiliki Honda Injection Diagnostic System (HIDS).

“Kita memang sedang mempercepat melakukan kesiapan sejak deklarasi. Termasuk training dan alat-alatnya semuanya akan diselesaikan sampai bulan Juni,” Kojiro Iguchi, Marketing Director PT AHM.

Sedang untuk kerusakan Honda menjamin komponen injeksi selama 5 tahun. Bila ada kerusakan bisa langsung komplain dan diganti komponen yang rusak. Untuk mesin tetap 3 tahun.

Komentar»

1. rendra - 8 Mei 2012

ada suara kasar dibagian rotor honda vario 125 techno menuerut dealer tidak apa2

2. nurrozid setiyadi - 12 Juli 2012

Topspeed vario 125cbs sy jd 90km/jm,yg sblmnya 110km/jm stlah ad penggantian part”c2-6sprochet cam,liffertas”.itu bgmn? wkt jrak Tempuh Hampiir 2000km Timbul suara klatak2 keras, jd begitu..bgm?.posisisi sy d yogyakarta tlp. 0274 7875111.keluarga sy hampir semua Pake Honda ndak ad mslah Lho..

3. sedot wc di bandung selatan - 1 November 2018

I am really delighted to read this website posts which carries
lots of useful facts, thanks for providing such statistics.


Tinggalkan komentar