jump to navigation

Vario Techno 125 PGM-FI Sukses Selesaikan Ultimate Journey Jawa-Bali! 12 Maret 2012

Posted by autoblogindonesia in AHM, ATPM, New Bike 2012.
Tags: , ,
trackback

Tanggal 11 Maret 2012 Sore, tim Ultimate Journey Jawa-Bali, Honda Vario Techno 125 PGM-FI masuk garis finish. Bertempat di GOR Ngurah Rai, Denpasar Bali, 12 Vario Techno 125 PGM-FI telah menyelesaikan perjalanan sejauh 1.398 kilometer.

“Sesuai dengan target kami sekitar 1.400 kilometer,” buka Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation Dept PT Astra Honda Motor (AHM).

“Sedang rekor konsumsi bahan bakar adalah 78,8 km/liter yang diperoleh saat menempuh rute Yogyakarta-Solo. Rata-rata penggunaan konsumsi bahan bakar sepanjang perjalanan pada semua motor adalah 58,1 km/liter. Masih lebih irit dari pengujian kami menggunakan metode ECE R40 yaitu 52,1 km/liter,” jelasnya.

Perjalanan ini melibatkan sekitar 200 orang rider. Mulai dari perwakilan klub dan komunitas bikers, jurnalis nasional dan daerah, komunitas blogger otomotif.

Tiap rider dengan karakter berkendara yang berbeda-beda dibagi berdasarkan etape yang dilalui. Mulai dari Jakarta-Pamanukan, Pamanukan-Pekalongan, Pekalongan-Yogyakarta-Solo, Solo-Semarang-Rembang, Rembang-Pasuruan, Pasuruan-Banyuwangi dan terakhir Banyuwangi-Denpasar.

“Sesuai namanya Ultimate Journey, turing ini kami lakukan untuk membuktikan endurance, performa dan konsumsi bahan bakar Vario Techno 125 PGM-FI. Perjalanan ini adalah yang terjauh yang pernah dilakukan ATPM pada sebuah sepeda motor jenis matik,” jelas Judhy Goutama.

“Jika selama ini matik sering dipresepsikan sebagai sepeda motor dalam kota, kami membuktikan ketangguhan mesin barunya dapat digunakan untuk melakukan perjalanan jarak jauh,” sambungnya.

Yang menarik, VJ Daniel brand ambassador Vario Techno 125 PGM-FI langsung ikut dalam rombongan turing untuk menutup perjalanan prestisius ini. Rute yang dilaluinya dari Tabanan menuju Denpasar dengan jarak sekitar 26 kilometer.

“Naik motor ini sangat luar biasa. Tarikannya luar biasa, tidak ada getaran yang bikin bokong pegel,” bebernya usai riding bersama 11 rider lainnya.

Sumber : http:/otomotifnet.com

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: