jump to navigation

Honda Bangun Pabrik Mobil Diesel di India 19 Maret 2012

Posted by autoblogindonesia in Honda.
Tags: ,
trackback

Setelah mengalami penurunan pangsa pasar di India akibat tidak memiliki mobil bermesin diesel, Honda langsung merespon dengan membangun pusat manufactur mobil mesin diesel di India.

Saat ini, pabrikan mobil asal Jepang ini sedang menunggu anggaran dana untuk membuat fasilitas manufaktur tersebut. Hal ini juga dilakukan karena kebijakan Pemerintah yang menyarankan untuk memproduksi mobil dengan mesin diesel di India dan telah memutuskan regulasi harga solar dalam waktu dekat ini.

Lebih lanjut, mesin diesel ini nantinya akan digunakan di pasar domestik maupun di ekspor ke beberapa negara Asia dan Eropa. Namun, dengan kapasitas 10 ribu mesin pertahun diperkirakan tidak dapat menampung, karena tingginya permintaan mesin diesel di India.

Sementara itu, rencana berikutnya setelah membuat pabrik mesin diesel, Honda akan meluncurkan generasi terbaru dari Civic dan CR-V dengan mesin diesel pada awal 2013. Civic diesel nantinya akan dibekali mesin 1.6-liter i-DTEC yang memiliki kandungan sulfur yang rendah.

Mesin tersebut diharapkan dapat menyemburkan tenaga hingga 120 BHP dan torsi 300 Nm. Dan saat ini, Honda juga sedang mencari jalan untuk mencoba membangun mesin diesel 1.2-liter dan 1.4-liter yang akan digunakan di Honda Jazz, Brio dan City. Demikian dilansir Motorbeam, Senin (19/3/2012).

Komentar»

1. Tioga - 19 Maret 2012

Seharusnya Indonesia juga perlu mesin diesel yang irit dan bertenaga. Kapan baru ada Honda Jazz, Freed dan CR-V Diesel?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: