jump to navigation

Penjualan Yamaha Meningkat di Amerika Utara, Tapi Global Menurun 15 Mei 2012

Posted by autoblogindonesia in ATPM, Yamaha.
trackback

Yamaha Motor Corporation (YMC) melaporkan mengalami kenaikan penjualan untuk pasar North America atau Amerika Utara sebesar 25 persen pada kuartal pertama 2012. Sayangnya, untuk pasar global mengalami penurunan 5,3 persen.

Yamaha telah menjual 1,599 juta unit sepanjang Januari-Maret 2012, pada periode yang sama tahun lalu berhasil meniagakan 1,689 juta unit, berarti mengalami penurunan. Sebagian besar penurunan penjualan terjadi di Asia, kecuali Thailand, Vietnam dan India.

Untuk pasar Indonesia juga disebutkan terjadi penurunan namun disebabkan adanya transisi dari mesin konvensional menjadi injeksi. Demikian pula di Brazil juga terjadi penurunan.

Di Amerika Serikat tejual 20 ribu unit, tahun lalu pada periode yang sama hanya 16 ribu unit. Pasar Eropa naik tipis 45 ribu dari 44 ribu. Pendapatan perusahaan 209,9 miliar Yen turun dari 219,7 miliar Yen. Peningakatan pendapatan terjadi di Amerika Utara sebesar 13 miliar Yen dari 10 miliar Yen.

Keuntungan Yamaha kuartal pertama tahun ini 11,5 miliar Yen, tahun lalu periode yang sama mampu membukukan keuntungan 13,4 miliar Yen. Pada 2012 YMC mentargetkan penjualan 8,277 juta unit dengan keuntungan yang ingin diraih 17 miliar Yen.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: