jump to navigation

Mampukah Yamaha Jupiter-Z White Edition 2012 Memukul Balik Honda New Blade ? 9 Januari 2012

Posted by autoblogindonesia in ATPM, Marketing, New Bike 2012, Yamaha.
Tags: , , ,
trackback

Sudah kita ketahui setelah peluncuran Honda New Blade pada medio Agustus tahun lalu, penjualan New Blade 2011 langsung moncer dan memangsa pangsa pasar Jupiter Z.

Setelah bersatunya YMKI dan YIMM awal tahun ini, Yamaha Indonesia langsung mengawali tahun ini gebrakan Jupiter Z white edition, cat berkelir warna putih yang lagi ngetrend di dunia otomotif dan berstriping biru khas Yamaha.

Dengan warna putih yang sangat cerah, Yamaha Indonesia mengharapkan penjualan New Jupiter Z ini bakal kembali bersinar. Sebagai duta dan bintang iklan masih sang juara dunia MotoGP 2010 Jorge Lorenzo. Satu hal yang patut dipertanyakan adalah mengapa Yamaha Indonesia tidak memberikan pilihan warna khas nuansa mereka di MotoGP, yaitu dengan livery 50th Yamaha Anniversary,  yang sangat ditunggu-tunggu konsumen Yamaha di Indonesia dan tentu akan memberikan warna tersendiri bagi pencinta Yamaha di tanah air.

Soal fitur, Yamaha Indonesia masih belum menambahkan fitur Rear Disc Brake untuk white edition dan hanya bermain di warna dan striping plus iklan baru dengan Jorge Lorenzo. Mengingat New Blade juga mempunyai banyak pilihan warna, salah satunya livery Repsol Honda seperti di MotoGP sangat diuntungkan sebagai juara MotoGP 2011 di semua kategori, juga senjata andalan fitur Rear Disc Brake yang sangat diminati biker tanah air plus harga lebih murah.  Iklan TVC juga menggunakan Juara Dunia MotoGP Casey Stoner sebagai bintang iklan. Apakah Jupiter Z White Edition mampu kembali merebut singgasananya sebagai raja bebek kelas medium? Gimana menurut Mas Bro sekalian?

Komentar»

1. nhd - 9 Januari 2012

Tren bebek sudah mulai pudar, terutama dikalangan muda. Pindah ke sport, ayago, dan matik.

autoblogindonesia - 9 Januari 2012

Benar sekali Bro, tapi kuenya masih sangat besar dan menggiurkan untuk di garap. 😀

2. sinbe - 9 Januari 2012

Susah kaeaknya, lha wong msh tromol koq rem blkgnya. Kalah fitur ma blade. Cb mayor change pasang RDB kelir yg special 50th yamaha n yg pling pntg buntute diganti.

3. fandy - 9 Januari 2012

pasrah aja

4. EXYBAND - 9 Januari 2012

Susah kayaknya bro…
coba klo fitur rdb dipake dan fitur operpress dibuang, mungkin akan lain ceritanya…

5. Joeloe2 - 9 Januari 2012

tu siapa yg ganti strip doang….
njz susah utk numbangin blade, klo gk mau turun harga yaaa haruse monoshock…oooppoo iso…

6. cafebiker - 9 Januari 2012

sulit untuk memukul balik, tapi untuk mengganggu sepertinya terbuka lebar

7. Rudy Sou1 - 10 Januari 2012

idem sama yang di atas ane sob 😀

8. Ohayo - 10 Januari 2012

Menaikkan angka penjualan mungkin, tapi memukul balik kagak mungkin dengan bermain di warna dan stripping, fitur dan harga masih kalah jauh sama New Blade.

9. endel - 15 Januari 2012

Klo kata saya sich sanggup… Wong Blade cuma jualan rear disc break doang…Body terlalu melar…, klo jupiter desing Body oke cm lampu belakang lumayan aneh…. ,bebek yg masih pake sok ganda rada aneh klo di kasih rear disc break…. #teralalu padat bin sumpek# kecuali dah mono ya baguss…. Lahhh… [FBH nesu tak Kamplengi!!!!]

10. JOE ORIONZS - 16 Januari 2012

AHAHAHHA..

MASIH KEREN NEW WHITE REPSOL BLADE GUEE…

MASIH KALA JAUH TUU..

..WKKWKW

11. Abu Wakeel Al-Waleed - 1 Maret 2012

Boleh jadi Yamaha akan kembali mendapat tempat di hati (di garasi) para konsumen. Mungkin calon pembeli Blade bisa beralih pada Jupiter White Edition. Tapi ya itu, kayak apa yg dikata bro nhd… yang semula mau beli Jupiter (dengan adanya intervensi pacar, istri, atau mertua :P) bisa saja beralih pada skutik misalnya. Kalo mau lihat grafik head-to-head Blade vs Jupiter, kita tunggu kuartal pertama 2012 ini berakhir! Buat admin, terus posting ulasan2 ttg produk otomotif Indonesia, Salam piston!

12. Emilie Denehy - 20 Oktober 2019

Hello! If you’re reading this then you’ve proved that advertising through contact forms works! We can send your advertisement to people via their feedback form on their website. The best part of this kind of advertising is that messages sent through feedback forms are inherently whitelisted. This increases the likelihood that your ad will be seen. No Pay per click costs! Pay one flat rate and reach millions of people. For details send a message to: lily5854gre@gmail.com


Tinggalkan komentar